Sabtu, 23 Juli 2016

Contoh PTK (Penelitian Tindakan Kelas) IPS SMA Lengkap

Contoh PTK (Penelitian Tindakan Kelas) IPS SMA Lengkap

KAMI MEMBANTU ANDA MENYUSUN PTK/PTS LENGKAP, MURAH

 
  HUBUNGI KAMI DI 081222940294
 
 Untuk Melihat Detail Harga dan Katalog Judul PTK IPS Yang Kami Sediakan Silahkan klik Disini

 



BAB I       
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Meningkatkan mutu !endidikan adalah menjadi tanggungjawab semua !ihak yang terlibat dalam !endidikan terutama bagi guru Madrasah Ibtidaiyah "MI#$ yang meru!akan ujung tombak dalam !endidikan dasar guru Madrasah Ibtidaiyah "MI# adalah orang yang  !aling ber!eran dalam men%i!takan sumber daya manusia yang berkualitas yang da!at  bersaing di jaman !esatnya !erkembangan teknologi& 'uru Madrasah Ibtidaiyah "MI# dalam setia! !embelajaran selalu menggunakan !endekatan$ strategi dan metode  !embelajaran yang da!at memudahkan siswa memahami materi yang diajarkannya$ namun masih sering terdengar keluhan dari !ara guru di la!angan tentang materi  !elajaran yang terlalu banyak dan keluhan kekurangan waktu untuk mengajarkannya semua& Menurut !engamatan !enulis$ dalam !elaksanaan !embelajaran di kelas !enggunaan model !embelajaran yang bervariatif masih sangat rendah dan guru %enderung menggunakan model konvesional !ada setia! !embelajaran yang dilakukannya& (al ini mungkin disebabkan kurangnya !enguasaan guru terhada! model)model !embelajaran yang ada$ !adahal !enguasaan terhada! model)model !embelajaran sangat di!erlukan untuk meningkatkan kemam!uan !rofesional guru$ dan sangat sesuai dengan kurikulum  berbasis kom!etensi& Kurikulum berbasis K*SP yang mulai diberlakukan di sekolah dasar bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang kom!eten dan %erdas sehingga da!at melanjutkan !endidikan ke jenjang yang lebih tinggi& (al ini hanya da!at ter%a!ai a!abila !roses !embelajaran yang berlangsung mam!u mengembangkan seluruh !otensi yang dimiliki siswa$ dan siswa terlibat langsung dalam !embelajaran IPA& +isam!ing itu kurikulum berbasis kom!etensi memberi kemudahan ke!ada guru dalam menyajikan !engalaman belajar$ sesuai dengan !rinsi! belajar se!anjang hidu! yang menga%u !ada em!at !ilar  !endidikan universal$ yaitu belajar untuk mengetahui "learning to know#$ belajar dengan melakukan "learning to do#$ belajar untuk hidu! dalam kebersamaan "learning to live together#$ dan belajar menjadi diri sendiri "learning to be#& ,ntuk itu guru !erlu meningkatkan mutu !embelajarannya$ dimulai dengan ran%angan  !embelajaran yang baik dengan mem!erhatikan tujuan$ karakteristik siswa$ materi yang diajarkan$ dan sumber belajar yang tersedia& Kenyataannya masih banyak ditemui !roses  !embelajaran yang kurang berkualitas$ tidak efisien dan kurang mem!unyai daya tarik 


DI 081222940294

Tidak ada komentar:

Posting Komentar