Selasa, 26 Juli 2016

PTK IPS SMA

PTK IPS SMA    

ANDA PNS YANG MAU NAIK PANGKAT DAN MEMBUTUHKAN PTK? KAMI SIAP MEMBANTU ANDA MENYUSUN PTK/PTS LENGKAP, MURAH DAN TERPERCAYA



  HUBUNGI KAMI DI 081222940294    


BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang Masalah
Berdasarkan pada daftar pencapaian daya serap tiga tahun pelajaran terakhir pada siswa Kelas X-2 SMAN 101 Jakarta di bawah ini menunjukkan bahwa hasil belajar  Sejarah yang diperoleh di siswa masih rendah.
            Berdasarkan hasil belajar sejarah yang diperoleh siswa tersebut dapat disebabkan berbagai macam faktor yang terlibat langsung dalam proses pembelajaran, diantaranya faktor guru, siswa, metode mengajar, sarana dan prasarana pendidikan maupun materi pelajaran. Dari beberapa faktor tersebut, faktor yang dianggap cukup berperan penting adalah materi pelajaran, termasuk di dalamnya adalah banyak sedikitnya materi pelajaran, tingkat kesulitan materi pelajaran, dan teknik atau pendekatan yang digunakan dalam penyajian materi.
            Berdasarkan pula dengan pengalaman penulis selama mengajar di SMA Negeri 101 Jakarta sebagian besar siswa kurang aktif pada saat proses pembelajaran berlangsung. Kenyataan tersebut menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam materi pelajaran yang telah diberikan masih rendah. Hal ini disebabkan oleh model pembelajaran yang dipakai tidak cocok dengan materi pelajaran yang disajikan dan perkembangan intelektual anak.
            Salah satu upaya mengatasi kekurangmampuan siswa memahami materi pelajaran maka penulis merancang suatu penelitian dengan menitik beratkan perhatian pada upaya peningkatan hasil belajar sejarah siswa melalui pembelajaran dengan pendekatan induktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar